Laman

Senin, 31 Januari 2011

Manfaat Puasa Senin - Kamis

Puasa Senin Kamis adalah  puasa yang sering diamalkan Nabi Muhammad SAW dan tentu menjadi tradisi bagi umatnya. Namun, tidak semua orang tahu.  Meskipun tahu, tapi tidak semua menyadari manfaat-manfaat yang ada di pada puasa Senin Kamis.
Diakui atau tidak, realitas membuktikan bahwa puasa Senin-Kamis telah sukses "mengubah" kondisi-kondisi manusia dari ketidakbaikan kepada kebaikan yang diharapkan. Puasa Senin-Kamis telah mengubah kepribadian yang "kumuh" menjadi kepribadian yang "cantik dan menawan."
Puasa Senin Kamis yang dilakukan dari hati yang penuh dengan keikhlasan, manfaat puasa Senin Kamis sebagai penawar hati yang "keruh".
Sedangkan, berdasarkan  pendapat sejumlah ahli kesehatan, puasa dapat memberikan berbagai manfaat bagi yang melaksanakannya, di antaranya untuk ketenangan jiwa, mengatasi stres, meningkatkan daya tahan tubuh, serta memelihara kesehatan dan kecantikan. Puasa selain bermanfaat untuk ketenangan jiwa agar terhindar dari stres, juga dapat menyehatkan badan dan dapat membantu penyembuhan bermacam penyakit.
Selain itu, puasa dapat membuat awet muda atau menunda proses ketuaan. Supaya kondisi fisik selalu sehat dan bugar, organ-organ tubuh harus mendapatkan kesempatan untuk istirahat. Hal tersebut dapat dilakukan dengan berpuasa. 

( materi diambil dari berbagai sumber via Internet ) 
Semoga bermanfaat yaa ..!! dan dapat terus memcoba Puasa Senin-Kamis .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar